Selasa, 09 Juli 2013

Hotter Potter July Meme


Kapan sih masa yang paling berkesan dalam hidup manusia? Masa remaja! Karena di masa inilah manusia mulai mengenal cinta. Biasanya sih puncaknya saat berumur 14 tahun.

Dan para Potterheads pasti tahu kalau Goblet of Fire dipenuhi getar-getar cinta. Disinilah mulai diperlihatkan bahwa tokoh utama, Harry Potter, mulai menunjukkan ketertarikan dengan lawan jenis. Sayang nasib tak berpihak pada Harry. Andai saja Harry lebih berani dan lebih cepat dari Cedric, tentunya Harry berhasil menggaet Cho untuk pesta dansa natal.

Tapi yang lebih menarik dalam percintaan adalah cinta dalam persahabatan. Untuk bisa langgeng, pasangan kita tak cukup menjadi pemuas nafsu. Dia juga harus bisa menjadi orang tua yang dewasa, kakak yang mengayomi, adik yang suka bermanja dan sahabat. Kenapa sahabat? Karena biasanya dengan sahabat manusia lebih membuka dirinya daripada keluarga. Dengan sahabat manusia bisa menjadi dirinya apa adanya.

Dihubungkan dengan cinta dalam persahabatan, tentunya tahu dong dan juga kenal dua sahabat yang menjadi kekasih. Yah, walaupun butuh waktu lama untuk mempertemukannya.



Dalam Goblet of Fire, inilah pertama kali muncul pertanda bahwa keduanya saling menyukai. Hanya saja Ron terlalu egois. Lho kok Ron? Ya iyalah... masa Hermione yang menyodorkan diri ke Ron untuk jadi partner-nya di pesta dansa natal. Turun derajat dong. :)

Ya, yang pastinya nggak romantis deh. Setiap cewek kan maunya diajak, diperlakukan istimewa. Lagipula Hermione sudah illfeel duluan saat Ron mengumbar-umbar akan mengajak Fleur.

Walhasil, Ron shock berat saat pahlawan Quidditch-nya, Krum, menggandeng Hermione. Puncaknya, mereka bertengkar setelah pesta dansa natal. Dan pertengkaran inilah yang menarik



RON   : He's using you
HERMIONE :How dare you! Besides I can take care of myself.
RON   : Doubt it. He's way too old.
HERMIONE : What? What? That's what you think?  
RON   : Yeah that is what I think. 
HERMIONE  : You know the solution then don't you. 
RON   : Go on.
HERMIONE  : Next time there's a ball pluck up the courage and ask me before      somebody else does, and not as a last resort.
RON   : Well that's completely off the point. Harry...
HERMIONE  : Where have you been? Nevermind! Off to bed both of you
RON   : They get scary when they get older.
HERMIONE  : Ron you spoil everything!

Ah,, gairah muda. Cinta memang harus diperjuangkan dan ditemukan. Kalau tidak begitu, dua hati yang bersemu pink tak akan bertemu dan bersatu.

3 komentar:

astrid mengatakan...

ahhh....getar2 cinta :p di film ini hermione mulai keliatan cantik banget ya... :)

Melisa mengatakan...

aku suka banget film GoF, tapi hairstyle para aktor disini (yang cowok) parah banget. Ugh!

irny niziky mengatakan...

performa emma watson di film ini pas banget untuk hermione yang berusia 14, dimana manusia mengalami pubertas.

ehehe. cowok2 di film ini berambut gondrong. ehm,, sepertinya cuma berlaku bwt Griffindor :)